Persita Tangerang Perkenalkan Dua Bek Baru

By ommed


nusakini.com - Persita Tangerang menjadi salah satu klub yang paling aktif di bursa transfer paruh musim Liga 1 2021/22. Mereka banyak melepas pemain, tapi juga tak kalah banyaknya dalam merekrut pemain. Teranyar, dua pemain di posisi bek tengah didatangkan Pendekar Cisadane.

Kedua pemain tersebut sebelumnya bermain untuk klub Liga 2 2022. Mereka adalah palang pintu dari Sriwijaya FC, Obet Choiri. Lalu nama lainnya adalah bek tengah veteran yang sebelumnya menjadi kapten dari Semen Padang, Dedy Gusmawan, dengan usia yang sudah 36 tahun.

Dedy mengaku bahwa komunikasi dirinya dan Persita sudah terjalin cukup lama, namun memang kesepakatan benar-benar tak singkat untuk dicapai. Dedy merasa bahagia karena masih mendapat kepercayaan untuk tampil di kompetisi kasta teratas, oleh tim legenda seperti Persita.


“Pas kami selesai kompetisi di Liga 2 itu saya sebenarnya sudah dengar ada tawaran. Tapi mungkin masih banyak pertimbangan dari Persita. Jadi prosesnya lumayan lama juga. Ya sampailah seperti detik terakhir kompetisi baru akhirnya fix. Pas pertama ditawarin yang pas selesai kompetisi Liga 2 itu langsung berminat karena kita tahu sendiri. Senang lah dikaitkan sama tim sebesar Persita ini,” ucap dia.

“Bangga dan merasa luar biasa gitu karena kita tahu historinya Persita itu dari zaman dulu dihuni pemain-pemain nasional yang luar biasa. Jadi suatu kebanggaan bisa ditawari awalnya."

“Pastinya beda [antara Liga 1 dan Liga 2]. Karena Liga 2 dan Liga 1 jauh berbeda, Pastinya harus lebih kerja keras ekstra karena ada pemain asing dan juga label pemain lokalnya juga label pemain nasional, beda sama Liga 2. Palingan normalnya ya latihan tambahan aja waktu jeda libur itu. Karena faktor usia juga enggak bisa dibohongi. Kalau kita enggak latihan lebih, pasti ketinggalan sama yang muda-muda di tim atau di lawan,” tutupnya.

Sementara itu, Obet sebagai pemain anyar juga punya hasrat untuk membuktikan bahwa dirinya pantas bermain di Liga 1. Obet pernah membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2, dan dalam dua musim terakhir membela Sriwijaya.


“Alhamdulillah ya bisa masuk ke tim Persita. Apalagi sekarang Persita bermain di Liga 1. Waktunya saya membuktikan diri dan kemampuan saya. Semoga berjodoh di sini,” ucap pemain berusia 27 tahun ini.

“Tidak banyak pertimbangan juga . Karena saya melihat Persita memang memerlukan jasa saya sebagai pemain belakang, saya langsung setuju untuk bergabung. Apalagi Persita tim hebat. Di kompetisi Liga 1 ini Persita juga tidak bisa dianggap remeh. Ditambah lagi, di sini kekeluargaannya juga sangat luar biasa,” tandasnya. (lib/om)